Tuesday, April 21, 2015

Kota Lain

Kali ini gue bakalan cerita apa yang gue rasain setelah keluar dari bangku SMA,
kenapa judulnya kota lain? ya tepat! karna gue memutuskan untuk hijrah ke kota kelahiran gue yang beda dengan kota dimana gue dibesarkan.
Kuningan - Jawabarat.
kota yang punya ikon kuda ini entah kenapa sangat bikin gue nyaman, ya walaupun harus berpisah sama orangtua & ade gue yang gendut itu, ya walaupun juga disini gaada mall terus kalo mau nonton harus ke kota oranglain lagi. tapi inilah kehidupan gue yang baru, KUNINGAN.

Ga sedikit ko orang yang tau kuningan, banyak! banyak beneran dah, ya walaupun ga banyak banyak amat.
dulu tuh kalo gue nginjek kota kuningan paling yaaa cuma kalo liburan atau engga lebaran, buat ngerasain sensasi lebaran dikuningan yang sangat beda banget sama di bekasi.




akhirnya rasa bahagia itu memang ada, kenapa? bisa pindah kota. pingin banget ngerasain gimana sih jauh dari orangtua? jawabannya adalah? GA ENAK! iya gaenak banget:(
makanan biasanya spesial dibuatin ibu untuk gue, sekarang harus cari makanan sendiri yang belum tentu enak rasanya. baju biasanya terima beres, sekarang harus banget ngeluangin waktu, walaupun lagi capek, ngebela-belain buat cuci baju. ya kebayang dong kalo gue males cuci baju? tu baju bisa bulukan, terus baju di lemari juga abis, mau pake baju apa gue?
pokoknya semuanya harus dilakuin sendiri, tapi ya emang ga sendiri juga karna gue tinggal di asrama sama kurang lebih 60 orang di dalemnya. intinya mah mandiri lah ya, semua kepribadian harus di bangun dengan sendirinya.

apalagi tanpa ade gue yang gendut dan super nyebelin itu, aduh rasanya gapunya musuh lagi dah haha. kalo serumah itu selalu berantem, tapi kalo lagi akur, ya akur banget. maklum lah anak cewe, harus sabar ibu sama ayah ngadepinnya.
tapi karna jarak jauh ini juga ada hikmahnya dimana ade gue jadi lebih terbuka sama gue, lebih banyak cerita dan berbagi pengalaman dari apa yang di alamin masing - masing dari kita. jadi lebih mengharapkan kehadiran gue setiap harinya, kalo gue masuk jadwal ulangan pasti si gendut nanya "teh libur kapan?" ya kali harus libur terus haha. enak sih libur, tapi lebih enak lagi kalo cepet lulus lah:p

kalo dibilang kangen mah, yaaaaaa kangen banget sama ayah ibu, suka sok sok kuat gitu kalo ditanya gimana kabarnya, haha padahal ya pengen banget balik lagi kerumah aja:")
ayah yang paling ngedukung banget untuk gue belajar lebih mandiri, karna ayah gamau banget anaknya terlalu ketergantungan. sebenernya sih ayah nawarin dari jaman mau masuk SMP, pesantren gitu. ya biar terlatih, tapi ya guenya gamau, belum siap karna yang ada dipikiran gue pasti pesantren itu ketat banget haha. SMA juga gue menolak untuk masuk pesantren. alhamdulillah ayah gapernah maksa anaknya untuk ini itu, ayah hanya menuntun anaknya untuk menjadi yang lebih baik lagi, ayah juga mendukung semua keinginan anaknya selama itu positif. bangga luar biasa punya sosok ayah yang sempurna dimata gue:")
ets, ga hanya ayah yang bikin bangga untuk gue milikinnya, IBU, subhanallah punya sosok ibu yang lebih luar biasa, ibu selalu manjain anaknya, tapi tenang manja yang ibu berikan dalam batas wajar ko, ga berlebihan yang semuanya diberikan apa - apa. ibu itu ngasih kasih sayang yang sangat sangat terimpikan saat lagi jauh gini nih!

kasian ya jadi anak rantau gini, kalo ayah ibu sama dede pergi, pasti gabisa ikut. apalagi kalo ada acara keluarga, gaikut kan bikin mupeng banget haha.
TAPI tenang aja buat para rantau-ers kalian masih punya temen ko, main sama temen gih paling engga ya nonton film di laptop rame-rame juga terhibur. ga bakalan berasa deh hari liburnya, nyadar - nyadar udah tamat haha.




inget ya bisa karna terbiasa! sabar, belajar di perantauan gabakal berasa ko kalo niatnya serius nuntut ilmu di kota orang. orangtua juga yang bakalan bangga kalo anak rantaunya bisa memberikan yang terbaik.

Hal yang paling terindah dari anak rantau adalah? ketika di jenguk ke kost-an

Thanks!